Selamat Datang di Blog Horti Fresh

Monday 1 April 2013

Sifat Air


Bahan Pencemar air
      Secara garis besar bahan pencemar air tersebut di atas dapat dikelompokkan menjadi:
      Bahan pencemar organik, baik yang dapat mengalami penguraian oleh mikroorganisme maupun yang tidak dapat mengalami penguraian.
      Bahan pencemar anorganik, dapat berupa logam-logam berat, mineral (garam-garam anorganik seperti sulfat, fosfat, halogenida, nitrat)
      Bahan pencemar berupa sedimen/endapan tanah atau lumpur.
      Bahan pencemar berupa zat radioaktif e) Bahan pencemar berupa panas

Sumber penyebab terjadinya Pencemaran Air
      Ada beberapa penyebab terjadinya pencemaran air antara lain apabila air terkontaminasi dengan bahan pencemar air seperti sampah rumah tangga, sampah lembah industri, sisa-sisa pupuk atau pestisida dari daerah pertanian, limbah rumah sakit, limbah kotoran ternak, partikulat-partikulat padat hasil kebakaran hutan dan gunung berapi yang meletus atau endapan hasil erosi tempat-tempat yang dilaluinya.

Parameter dan standar kualitas air
      Sesuai dengan bahan pencemar yang terdapat dalam sumber air, maka parameter yang biasa digunakan untuk mengetahui standar kualitas air pun berdasarkan pada bahan pencemar yang mungkin ada, antara lain dapat dilihat dari:
      warna, bau, dan/atau rasa dari air.
      Sifat-sifat senyawa anorganik (pH, daya hantar spesifik, daya larut oksigen, daya larut garam-garam dan adanya logam-logam berat).
      Adanya senyawa-senyawa organik yang terdapat dalam sumber air (misal CHCl3, fenol, pestisida, hidrokarbon).
      Keradioaktifan misal sinar ß.
      Sifat bakteriologi (misal bakteri coli, kolera, disentri, typhus dan masih banyak lagi).

MEKANISME AIR PADA TUMBUHAN
      Air merupakan sumber kehidupan bagi seluruh makhluk hidup. Air mempunyai peranan sangat penting karena air merupakan bahan pelarut bagi kebanyakan reaksi dalam tubuh makhluk hidup.
       Air sangat penting bagi tumbuhan. 30% sampai 90% berat tumbuhan tersusun atas air. Tumbuhan menggunakan air pada proses fotosintesis. Mineral-mineral yang diserap oleh akar harus terlarut juga dalam air.

STRUKTUR DAN FUNGSI TUBUH TUMBUHAN

Akar
      Akar terdiri atas akar tunggang dan akar serabut. Akar tunggang adalah akar primer atau akar embrio yang terus tumbuh membesar dan memanjang. Akar ini menjadi akar utama yang menopang tegaknya tubuh tumbuhan.
      Akar adalah organ tanaman yang aktif menyerap air.

Jaringan pada daun
      Lapisan lilin Lapisan ini berfungsi untuk melindungi daun dari penguapan yang
      berlebihan dan gangguan serangga.
       Berbatasan langsung dengan lapisan lilin yaitu jaringan epidermis.
      epidermis berfungsi sebagai  pelindung dan umumnya hanya terdiri dari selapis sel yang tipis.  Jaringan ini mengandung banyak kloroplas yang berfungsi dalam

No comments:

Post a Comment